Panduan Bermain Beatbox untuk Pemula

Saturday, March 23rd, 2013 - Umum

Bermian Beatbox untuk Pemula

Beatbox adalah salah satu musik yang dihasilkan dari suara mulut. Musik beatbox saat ini banyak digemari oleh kaum pemuda di Indonesia. Suara yang unik serta beraneka ragam dapat dihasilkan dari mulut, lalu bagaimana cara nya bermain Beatbox bagi pemula?

Berikut ini ada beberapa teknik belajar beatbox untuk pemula.

1. Perbanyak Referensi

Untuk dapat memainkan beatbox tentunya anda juga harus banyak belajar tentang tutorial beatbox yang banyak beredari di internet. Dalah satunya adalaha komunitas beatbox yang ada diforum-forum media sosial.

2. Mengetahui Nada Dasar

Dalam permainan beatbox yang perlua anda ketahui adalah nada dasarnya. Beatbox memiliki 3 nada dasar yaitu bass drum/kickdrum, hit-hat dan snare drum.

Seperti apakah nada dasar beatbox tersebut? berikut ulasannya:

Beatbox Bass Drum

Nada bass drum merupakan anda dasar yang paling rendah, untuk dapat menghasilkan suara tersebut adalah mengucapkan kata “beuh” berulang-ulang dengan nada paling rendah. Kemudian ucapkan juga kata “Buff” atau “Beuf” dimana saat akhir pengucapannya posisi gigi atas menekan bibir bawah.

Beatbox Hit-hat

Nada hit-hat merupakan nada paling sederhana. Nada tersebut dapat anda hasilkan dengan mengucapkan kata “cest” berulang kali.

Beatbox Snare Drum

Nada snare drum ini adalah nada paling sulit yang butuh perjuangan ekstra untuk dapat melakukannya. Untuk menghasilkannya perlu anda ucapkan kata “Ksh” namun pengucapan dengan menyedot kata tersebut bukan ditiup.

Demikianlah teknik latihan beatbox untuk pemulua. 3 nada dasar diatas bisa anda kembangkan sehingga menghasilkan nada-nada baru yang tentunya dapat anda kolaborasikan dengan alat musik lain.

Panduan Bermain Beatbox untuk Pemula | Admin | 4.5