Cara Mengembalikan/Reset Password BlackBerry ID Melalui Web

Tuesday, March 26th, 2013 - Teknologi

Pengguna BlackBerry sering kali mengalami kesulitan ketika ingin download aplikasi ke Appworld (Toko aplikasi BlackBerry). Salah satu dari kendalanya adalah lupa password. Jika sudah terjadi seperti itu, maka satu-satunya jalan yaitu mengembalikan/reset password BlackBerry ID anda.

Perangkat BlackBerry biasanya telah dilengkapi dengan fitur reset BlackBerry ID, namun tentunya anda juga harus bisa menjawab pertanyaan rahasia (Secret questions) yang anda buat sendiri serta anda jawab sendiri. Namun tentunya itu juga menyulitkan anda untuk menginggatnya.

Berikut ada cara lain untuk mengembalikan/reset password BlackBerry ID melalui website:

1. Kunjungi halaman recovery password BlackBerry ID disini, sehingga tampil halaman seperti gambar dibawah ini:

Reset Password BlackBerry ID

setelah tampil seperti gambar diatas silahkan memasukan username BlackBerry ID/Email anda dan ketikan kode verifikasi pada kolom verifikasi lalu klik Submit.

2. Setelah itu buka kotak masuk/inbox email anda, kemudian buka email dari blackberry yang berisi tautan/link reset BlackBerry ID.

Biasanya email tersebut berjudul “How to change your BlackBerry ID password – Your BlackBerry ID password” dengan pengirim bbidpw-donotreply@blackberry.com.

3. Setelah klik tautan email tersebut, anda akan dibawa ke halaman New BlackBerry ID Password seperti gambar dibawah ini:

Halaman Recovery Password

Disini anda dapat memasukan password baru serta, konfirmasi password baru.

4. Setelah selesai kemudian anda submit anda akan ditawari untuk login ke BlackBerry ID dengan username lama namun dengan password baru.

Halaman Login BlackBerry ID

Demikianlah cara mengembalikan/reset password BlackBerry ID melalui website. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara Mengembalikan/Reset Password BlackBerry ID Melalui Web | Admin | 4.5