Cara Mengaktifkan Modem Smartfren EVDO Rev.B

Saturday, March 16th, 2013 - Teknologi

Aktivasi Modem Smartfren EVDO Rev B

Bagi anda yang suka beraktivitas di dunia maya, mungkin sudah hukumnya harus memiliki koneksi internet. Di Indonesia sendiri banyak perusahaan menyediakan layanan penyedia jaringan internet yang sering kali dinamakan ISP (Internet Service Provider).

Salah satu ISP besar di Indonesia adalah Smartfren, ISP tersebut terkenal memiliki banyak produk yang memberikan kemudahan akses internet dengan biaya yang murah dan cepat. Beberapa bulan yang lalu Smartfren baru saja meluncurkan teknologi terbarunya yaitu jaringan EVDO Rev.B yang merupakan kelanjutan dari jaringan EVDO Rev.A. Jaringan tersebut adalah layanan akses data yang dimiliki oleh jaringan CDMA diseluruh dunia yang juga setara dengan 3.5G milik GSM.

Kenapa harus menggunakan jaringan EVDO Rev.B, seperti yang kami kutip dari halaman resmi Smartfren. Teknologi EVDO Rev.B mampu menyediakan konesi internet super cepat hingga 14.7 Mbps dan hebatnya lagi anda tidak perlu menggunakan jaringan fiber optic (FO) melainkan dengan USB Modem terbaru milik Smartfren.

Beberapa modem terbaru smartfren yang mendukung teknologi EVDO Rev.B adalah sebagai berikut:

  1. Smartfren USB Modem AC81B EVDO Rev.B
  2. Smartfren USB Modem CE81B Evdo Rev.B
  3. Smartfren USb Modem AC2791 EVDO Rev.B
  4. Smartfren USB Modem EC306-2 EVDO Rev.B
  5. Smartfren Mini Rooter AR910B Rev.B
  6. Smartfren USB Modem WiFi DF79B EVDo Rev.B
  7. Smartfren WiFi Roooter Rev.B HR950B

Langsung saja jika anda membeli salah satu perangkat modem diatas, maka yang perlu anda lakukan adalah melakukan proses registrasi, yang tentunya panduan mengaktifkan layanan internet tersebut sudah disertai pada boxs modem yang anda beli.

Namun tidak ada salahnya, disini saya akan berbagi cara mudah untuk mengaktifkan modem smartfren EVDO Rev.B.

Langkah pertama adalah pastikan kartu smartfren anda sudah terpasang pada modem EVDO Rev.B. Biasanya sih kalo baru beli tidak perlu isi ulang karena sudah dapat bonus sekitar 3 bulan dengan paket Volume Based.

Lalu selanjutnya adalah lakukan aktivasi kartu anda, cara ini bisa dilakukan dari modem yang tertancap di komputer/laptop anda. Proses aktivasi bisa dilakukan dengan cara SMS lalu kirim ke 4444 dengan format sebagai berikut:

Daftar*Tipe Dokumen(KTP/SIM/Paspor)*Nomor Dokumen*Tipe Dokumen*Nama Lengkap*Jenis Kelamin (L/P)*Tempat Lahir*Pekerjaan*Alamat Lengkap*Kota

Sebagai contoh :

Daftar*KTP*01032145678290013*Rootdiesomec*L*Yogyakarta*29091993*Mahasiswa*

Biasanya, jika anda menggunakan modem EVDO Rev.B maka paket yang aktif otomatis menjadi paket Connex Evo Volume Based dengan kecepatan download hingga 14.7Mbps dan upload 5.4Mbps. Namun jika anda menggunakan modem EVDO Rev.A kecepatan download maksimal hanya 3.1Mbps dan upload 1.8 Mbps.

Namun jika pada saat anda membeli modem EVDO Rev.B tidak beserta dengan kartu smartfren, anda dapat membeli terpisah kartunya dan mengaktifkan layanan Connex EVO dengan cara sebagai berikut:

Via SMS: ketik “Connex EVO” kirim ke 123

Via Phone: Tekan *123*3*333

Kelebihan dari paket Connex EVo ini adalah:

  • Lebih Mudah (tidak repot registrasi paket)
  • Extra Volume s/d 50% (min. isi ulang 50rb)
  • No speed limit (speed up to 14.7 Mbps)

Berikut adalah daftar harga paket Connex EVO untuk modem smartfren EVDO Rev.B:

Daftar Paket Layanan Connex EVO smartfren

Sebagai catatan jumlah volume yang diperoleh Pelanggan sesuai dengan denominasi yang dimasukan. Tidak dapat dilakukan pembelian secara terpisah.

Contoh: Untuk memperoleh volume data 12 GB dan bonus 6 GB, Pelanggan harus melakukan ulang sebesar 150.000 secara langsung, Tidak dapat dilakukan dengan isi ulang terpisah 100.000 + 50.000. Untuk memantau penggunaan data internet yang anda gunakan, bisa melalui sini

Demikianlah cara mengkatifkan modem Smartfren EVDO Rev.B beserta dengan rincian harga paket Connex EVO, semoga bermanfaat.

Cara Mengaktifkan Modem Smartfren EVDO Rev.B | Admin | 4.5