Tips Poles Mobil Sendiri Agar Tetap Kinclong

Friday, March 22nd, 2013 - Otomotif

Mobil Kinclong dengan Teknik Poles yang Benar

Memiliki mobil terkadang banyak biaya tak terduga yang jumlahnya cukup besar. Apalagi jika biaya besar anda keluarkan hanya untuk menjaga mobil anda tetap bersih dan kinclong, tentunya bagi sebagian orang biaya tersebut begitu dianggap sia-sia.

Berikut ini adalah tips bagi anda yang ingin menyisikan uang untuk disimpan atau digunakan untuk keperluan lain dengan memoles mobil anda sendiri agar tetap kinclong tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.

1. Cuci Mobil

Cucilah mobil anda sampai bersih dengan menggunakan sampo mobil untuk menghilankan kotoran yang menempel pada body mobil anda.

2. Pilih Tempat Teduh

Sebeum melakukan pemolesan, pilihlah tempat teduh antara jam 8-10 pagi atau sore menuju malam hari. Hal itu dilakukan agar cat mobil anda tidak terkena langsung oleh sinar matahari yang dapat mengubah warna cat mobil anda.

3. Pemilihan Obat Poles

Untuk memoles mobil tentunya bahan utama yang anda gunakan adalah obat poles serta kain halus sebagai alat. Saat ini telah banyak dijual obat poles mobil di beberapa bengkel mobil. Tentunya anda jangan terkecoh dengan harga yang ditawarkan.

4. Teknik Memoles

Yang paling utama anda perhatikan adalah tekniknya, memoles mobil yang benar adalah memulainya dengan melapisi body mobil anda dengan obat poles secara merata, setelah itu tunggu selama 5-10 menit agar obat poles tersebut meresap pada cat mobil anda. Proses pelapisan tersebut bisa anda gunakan spon halus.

Setelah menunggu kira-kira 5 menit lakukan teknik mengelapan yang benar, pengelapan bisa anda lakukan dengan kain berbagan microfiber yang halus kalau tidak ada kain berbahan katunpun bisa anda gunakan.

Proses pengelapan yang baik dengan cara mengelap secara konsisten dalam hal ini anda bisa mengarahkan dari kanan ke kiri atau atas ke bawah. jangan dicampur adukan.

5. Buat Jadwal

Untuk menjaga mobil anda tetap kinclong lakukan pemolesan dengan teratur dalam hal ini bisa anda lakukan maksimal dua bulan sekali.

Demikianlah teknik poles mobil sendiri untuk menjaga agar tetap kinclong. Selamat mencobanya!

Tips Poles Mobil Sendiri Agar Tetap Kinclong | Admin | 4.5