Cara Alami Memutihkan Wajah dengan Buah-buahan

Saturday, March 16th, 2013 - Lifestyle

Tips Kulit Wajah Putih Bersih dan SegarMemiliki kulit wajah putih bersih dan mulus adalah dambaan setiap wanita. Banyak cara dilakukan oleh para wanita untuk mendapatkan wajah putih bersih bersinar.

Salah satu cara memutihkan kulit wajah adalah dengan cara alami yaitu memanfaatkan buah-buahan sebagai masker wajah. Keberadaan kosmetik yang semakin beragam, memang bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin merubah wajah anda terlihat segar, putih dan cantik. Namun tidak sedikit juga penggunaan kosmetik yang berlebihan justru menimbulkan keadaan sebaliknya yaitu kerusakan kulit karena alergi dengan obat-obatan kosmetika.

Berikut ini adalah cara alami yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah putih tanpa ada resiko. Buah apa saja yang itu? berikut adalah resepnya:

1. Jeruk Nipis

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kulit WajahJeruk nipis sering kali kita ketahui sebagai buah yang bermanfaat untuk penghilang bau amis pada daging atau ikan. Namun dibalik itu, air jeruk nipis juga bermanfaat untuk membuat pori-pori kulit mengecil, alhasil buah yang satu ini dapat anda manfaatkan untuk menghilangkan kelebihan lemak pada kulit berminyak dan berjerawat.

Caranya:

Ambil buah jeruk nipis secukupnya, kemudian potong menjadi dua setelah itu ambil daging jeruk niis, oleskan pada kulit wajah. Lakukan cara ini setiap pagi dan sore.

2. Alpokat

Manfaat Alpokat untuk Kulit WajahSebagai orang awan, buah Alpokat hanya bermanfaat untuk dibuas sebagai bahan minuman atau jus Alpokat. Namun dibalik itu buah ini juga bermanfaat sebagai pemutih wajah, hal itu karena Alpokat mengandung vitamin A, C, E, Zat besi, Potasium, Niasin, Asam Pantotenik serta Protein. Kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh kulit wajah sehingga dapat memperindah dan menjaga kesehatan kulit.

Kulit buah alpukat juga bermanfaat sebagai pelembab kulit wajah karena mengandung humektan. Caranya adalah gosokan kulit Alpokat pada seputar wajah selama 15 menit, setelah itu basuhlah wajah anda dengan air dingin. Lakukan cara tersebut pada malam hari sebelum anda tidur.

3. Bengkuang

Manfaat Bengkuang untuk Kulit WajahSudah tidak asing lagi, buah Bengkuang sejak dulu dikenal memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Selain rasanya yang manis dan sangat cocok untuk dibuat rujak, buah Bengkuang juga dapat anda manfaatkan sebagai masker.

Caranya:

Ambil buah Bengkuang yang masih segar, lalu kupas dan bersihkan. Setelah itu lembutkan daging buah Bengkuang dengan cara di blender. Setelah lembut peras hasil blender buah Bengkuang tersebut, lalu peras airnya. Endapkan air perasan buah Bengkuang tersebut lalu hasilnya endapannya anda mafaatkan sebagai masker wajah. Oleskan ke seluruh wajah tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Tomat

Manfaat Tomat untuk Kulit WajahSeperti pada buah Bengkuang, buah Tomat juga bisa anda manfaatkan sebagai masker wajah yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mengganti dengan sel-sel kulit yang baru dan lebih segar.

Caranya cukup sederhana, pilih buah Tomat yang masih segar lalu potong-potong tipis kemudian lakukan luluran atau scrubbing dengan potongan buah Tomat selama 1 sampai 2 minggu.

Keempat buah diatas bisa anda pilih salah satunya untuk mendapatkan kulit wajah putih bersih, yang terpenting adalah lakukan langkah-langkah seperti pada resep diatas dengan teratur dan menjaga pola hidup yang baik.

Demikianlah cara alami untuk mendapatkan kulit wajah putih, bersih dan segar. Semoga bermanfaat untuk anda.

Cara Alami Memutihkan Wajah dengan Buah-buahan | Admin | 4.5