Tanda-tanda Munculnya Varises Pada Kaki Anda

Friday, March 22nd, 2013 - Kesehatan

Varises Pada Kaki AndaVarises adalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh sistem pemubuluh darah yang tidak lancar. Tanda-tanda paling menonjol adalah munculkan benjolan seperti otot yang tampak pada kaki anda.

Hal itu disebabkan oleh banyak faktor seperti terlalu lama berdiri, seringnya mengenakan sepatu hak tinggi, rokok, diabetes serta hipetensi. Anda jangan pernah sepelekan penyakit varises, karena jika tidak ditangani dengan serius, maka bisa mengakibatkan varises kronis yang akan mengganggu aktivitas anda.

Lalu bagaimana mengetahui ciri-ciri penyakit varises, sehingga anda dapat mengantisipasi sebelum terjadi varises kronis? Berikut adalah tanda-tanda paling mencolok ketika kaki anda akan terkena penyakit varises.

1. Kondisi tubuh kaki yang lelah, panas dan pegal pada kaki karena berdiri terlalu lama.

2. Seringnya terjadi kram atau otot tegang pada saat anda dalam konsisi santai atau tiduran.

3. Perubahan pada warna kulit kaki. Biasanya ketika kaki anda akan terkena verises maka akan tampak otot-otot berwarna biru pada kulit anda.

4. Ketika kaki anda terdapat luka, maka sulit/lama sembuhnya itu disebabkan karena kandungan gula darah yang terlalu tinggi.

5. Munculnya benjolan berkelok-kelok pada kaki anda, itu merupakan pembuluh vena yang melemah sehingga akan timbul ke kulit kaki anda.

Itulah ciri-ciri kaki anda akan terkena penyakit varises, jadi kenali terlebih dahulu tanda-tandanya sebelum anda mengalami dan mengganggu aktivitas anda.

Tanda-tanda Munculnya Varises Pada Kaki Anda | Admin | 4.5