Cara Sederhana Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat

Tuesday, March 26th, 2013 - Kesehatan

Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat

Sakit kepala merupakan penyakit yangsering kali dialami setiap orang, maka dari itu saat ini semakin banyak pilihan obat sakit kepala yang beredar di warung-warung tanpa harus membeli resep dari dokter.

Tapi bagi sebagian orang, pengguaan obat juga banyak dihindari karena takut dengan efek samping yang didapat setelah mengkonsumsi obat. Untuk itu alangkah baiknya jika anda mengalami sakit kepala yang ringan, cobalah mengatasinya dengan cara alami.

Berikut ini adalah cara sederhana untuk mengatasi sakit kepala ringan tanpa perlu obat:

1. Istirahat Cukup

Dengan membiasakan tidur dengan kapasitas normal anda dapat membuat tubuh lebih segar di pagi hari dan menghilangkan sakit kepala. Untuk itu disarankan agar istirahat cukup tidak lebih dan kurang.

2. Banyak Minum Air Putih

Air merupakan salah satu komponen asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain dapat menghilangkan rasa haus, minum 8-10 gelas air putih sehari secara rutin dapat membuat berbagai sistem yang terdapat dalam tubuh kita bekerja secara optimal.

3. Memijat Kepala

Pijatlah kepala anda selama 15 menit dengan jempol atau jari telunjuk. Anda bisa menggunakan minyak pappermint pada dahi, tulang rahang atau belakang leher untuk memperlancara peredaran darah pada bagian kepala.

Demikianlah 3 cara sederhana mengatasi sakit kepala tanpa obat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Cara Sederhana Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat | Admin | 4.5